MENU
teknovaganza.id
Tech News
Samsung Merancang Baterai Yang Fleksibel

Samsung Merancang Baterai Yang Fleksibel

  450

Teknovaganza.id – Saat ini baterai yang ada pada perangkat elektronik Anda selalu mermiliki bentuk yang padat dan tidak fleksibel. Meskipun saat ini telah ada rencana untuk menciptakan baterai berbentuk cair, namun hal itu masih belum terjadi dalam waktu dekat. Namun baru-baru ini, Samsung menciptakan baterai yang menarik, dimana baterai tersebut memiliki bentuk yang fleksibel sehingga dapat ditekuk.

Samsung baru saja menampilkan dua prototipe baterai fleksibelnya yang bernama Stripe dan Band. Baterai Stripe memiliki ukuran yang lebih tipis dibandingkan dengan Band, yaitu dengan ukuran 0.3 mm. Sedangkan untuk Band ia memiliki ukuran yang lebih tebal, tetapi baterai tersebut dirancang untuk diterapkan pada smartwatch serta mampu meningkatkan masa hidup baterai mencapai 50%.

Dengan desain baterai yang fleksibel ini, maka nantinya perangkat wearable dapat dibuat dengan desain yang jauh lebih menarik. Dan selain itu juga, bisa jadi nantinya juga akan dibuat berbagai peralatan pintar lainnya seperti kalung pintar, bando pintar, atau mungkin juga pakaian pintar.

Meskipun saat ini masih menjadi prototipe, namun setidaknya hal ini diharapkan bisa diterapkan dalam waktu yang relatif lebih singkat.

Sumber: Ubergizmo

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id