MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Samsung Pay Inggris Resmi Menambah Dukungan Terhadap 3 Bank Baru
Photo Credit/Samsung

Samsung Pay Inggris Resmi Menambah Dukungan Terhadap 3 Bank Baru

  353

Layanan pembayaran mobile Samsung, Samsung Pay versi Inggris saat ini diketahui telah menambahkan dukungan terhadap 3 bank sekaligus. Seperti diberitakan melalui Android Central, pelanggan dari bank – bank terkemuka seperti HSBC, First Direct, dan juga M&S Bank kini telah dapat menuntaskan proses pembayaran mobile mereka melalui Samsung Pay. Dengan kehadiran dukungan terhadap 3 bank tersebut, Samsung telah melengkapi layanan pembayaran mobilenya hingga 6 bank sekaligus termasuk MBNA, Nationwide, dan Santander. 

Terkait performanya, Samsung Pay sendiri dilaporkan mendukung NFC sekaligus MST yang memungkinkan layanan ini kompatibel dengan mesin pembaca kartu lama. Tidak hanya itu, pengguna juga diketahui dapat menambahkan hingga 10 kartu pembayaran dan 300 kartu loyalitas. Sayangnya, data pengguna dalam layanan ini tersimpan secara lokal di ponsel pengguna sehingga saat berganti peangkat pengguna harus kembali melakukan input data secara manual.

Tidak hanya itu, di Inggris Samsung Pay juga dapat dimanfaatkan untuk pembayaran sarana transportasi umum karena layanan pembayaran mobile ini telah terintegrasi dengan London Transport Card. Meskipun begitu, performa Samsung Pay nampaknya masih cukup tertinggal dengan Android Pay. Layanan pembayaran mobile besutan Google tersebut bahkan telah tersedia untuk sekitar 13 bank termasuk HSBC, Lloyds Bank, dan juga RBS. 

Kabar baiknya, Samsung tidak pesimis dengan langkah yang diambilnya. Dalam waktu dekat ini, pihaknya juga dilaporkan akan mengukuhkan kerjasama dengan American Express. Sementara untuk ketersediaan saat ini, Samsung Pay sendiri mendukung pada beberapa perangkat diantaranya, Galaxy S9, S8+, S7, S7 Edge, S6, dan S6 Edge. Untuk perangkat mid – range, Pay telah hadir pada Galaxy A3 (2017), A7 (2017), dan juga A5 (2017) dan pihaknya juga berharap kedepannya dapat menambah jumlah bank yang terintegrasi dengan layanannya. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id