MENU
teknovaganza.id
Gadget
Samsung Perkaya Bixby Dengan Keahlian 8 Bahasa Pada Galaxy S8

Samsung Perkaya Bixby Dengan Keahlian 8 Bahasa Pada Galaxy S8

  431

Sekitar pertengahan bulan Januari lalu, Samsung disinyalir akan membawa virtual assistant baru untuk Samsung Galaxy S8 bertajuk Bixby. Bukan lagi sebuah tanda tanya, kini perusahaan asal Korea tersebut diberitakan melalui GSMArena telah mengembangkan Bixby hingga diindikasikan mampu menguasai hingga 8 bahasa berbeda. Seperti apa kira – kira penjelasan lebih lanjut terkait virtual assistant Samsung paling teranyar ini?

Sejauh ini Bixby sendiri diketahui memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi objek dan tulisan melalui kamera pencari gambar. Tidak hanya itu, virtual assistant kebanggaan Samsung tersebut juga dikabarkan mampu berintegrasi dengan layanan pembayaran Samsung Pay. Keahlian menguasai hingga 8 bahasa pun kini melengkapi performa Bixby. Sementara itu, Samsung sendiri telah meng-klaim bahwa Bixby tidak hanya mampu menguasai bahasa Inggris saja, tapi juga termasuk Korea dan Mandarin. 

Jika kabar tersebut benar adanya, dengan begitu dapat diartikan bahwa performa Bixby akan lebih andal dibanding Google Assistant. Bagaimana tidak? Saat ini Google Assistant hanya mendukung 2 bahasa saja, yaitu Inggris dan Jerman pada smartphone Pixel. Sementara untuk untuk Google Home, sang asisten suara hanya menguasai bahasa Inggris saja. Meskipun begitu, banyak pula yang memperkirakan bahwa performa Bixby terinspirasi dari Google Assistant yang didesain pada aplikasi Allo. 

Pada Allo, Google Assistant mampu menguasai hingga 5 bahasa, Inggris, Jerman, India, Jepang, dan juga Portugis. Sayangnya, tetap saja pesona Bixby nampaknya akan semakin bersinar dibanding Google Assistant terkait klaim dari Samsung bahwa teknologinya ini mampu menguasai 8 bahasa. Diluar dari pada itu semua, sebagai pengguna tentu saja kita berharap bahwa Bixby juga memiliki keahlian dalam hal akurasi pengenalan suara, semoga saja. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id