MENU
teknovaganza.id
Tech News
Samsung Resmi Rilis Bixby Yang Turut Memperkuat Performa Galaxy S8

Samsung Resmi Rilis Bixby Yang Turut Memperkuat Performa Galaxy S8

  430

Samsung akhirnya secara resmi umumkan kehadiran Bixby sebagai teknologi virtual assistant terbarunya. Ya, setelah sempat beredar rumor berkepanjangan, Bixby kini telah hadir melengkapi performa Samsung Galaxy S8. Dilansir melalui Ubergizmo, kehadiran virtual assistant Samsung ini akan memberikan kinerja lebih mendalam pada ponsel high – end penggunanya dibanding dengan teknologi serupa hanya dengan perintah suara saja. 

Sebagai contoh, Bixby dikabarkan dapat membantu penggunanya mengatur atau menyeleksi foto pada galeri berdasarkan album. Tidak hanya itu, Bixby juga memiliki kemampuan context aware, dimana teknologi tersebut dapat memahami pernyataan apa yang baru saja digunakan. Sebaliknya, meskipun Bixby memiliki kemampuan tersebut bukan berarti penggunanya harus selalu memanfaatkan istilah yang sama seperti yang pernah digunakan. 

Samsung mengklaim bahwa Bixby tidak terpaku pada kata atau perintah tertentu saja. Teknologi tersebut mampu memahami perintah suara bahkan dengan kata, kalimat, atau informasi yang tidak sempurna. Bixby pun dapat menjalankan perintah yang menurutnya mendekati informasi yang diberikan. Terkait hal ini, pihak perusahaan teknologi asal Korea tersebut mengakui bahwa teknologi besutannya akan semakin ahli melakukan perintah jika dimanfaatkan sesering mungkin. 

Sementara itu, Samsung juga mengonfirmasi bahwa pihaknya menawarkan Software Development Kit (SDK) pada para pengembang yang berupaya untuk menyelipkan Bixby pada aplikasi garapannya. Bersamaan dengan hal tersebut, Samsung juga dikabarkan meluncurkan Galaxy S8 tidak hanya dengan satu tapi juga beragam aplikasi yang mampu terintegrasi dengan Bixby. Kedepannya jumlah aplikasi tersebut akan semakin bertambah seiring peningkatan pada performa Bixby. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id