MENU
teknovaganza.id
Tech News
Samsung Tolak Keras Upaya Reposisi Fungsi Tombol Akses Bixby

Samsung Tolak Keras Upaya Reposisi Fungsi Tombol Akses Bixby

  453

Melalui akun Twitter resminya, Samsung dilaporkan dengan tegas menolak sistem yang memungkinkan pengguna Samsung Galaxy S8 melakukan reposisi fungsi tombol akses Bixby. Bukan tanpa sebab, akhir – akhir beredar kabar bahwa telah hadir satu aplikasi yang bila dimanfaatkan maka pengguna smartphone besutan perusahaan teknologi asal Korea tersebut dapat mengalokasikan fungsi tombol ini untuk mengakses fitur lain seperti Google Assistant. 

Dilansir melalui Ubergizmo, Samsung menganggap bahwa kejadian tersebut merupakan suatu upaya eksploitasi sistem. Tidak hanya itu, perusahaan teknologi dunia ini juga dengan keras menyatakan tidak mendukung langkah yang dimanfaatkan oleh aplikasi terkait. Oleh karena itu, Samsung tidak ingin lebih lama lagi mengulur waktu dalam menanggapinya dan dengan serius mengambil langkah agar upaya reposisi fungsi tombol tidak menyebar lebih luas lagi. Terkait hal ini, perusahaan asal Korea dilaporkan baru saja merilis pembaruan OTA.

Pembaruan tersebut secara umum mengindikasikan bahwa Samsung akan memblokir seluruh langkah yang dianggap layaknya modifikasi serupa dengan tujuan reposisi fungsi tombol. Hal ini memberikan arti bahwa tombol tersebut hanya akan bekerja untuk mengakses Bixby saja dan tidak untuk aplikasi atau pemanfaatan teknologi asisten pintar lainnya. Sementara itu, beragam respon dilaporkan mencuat terkait keputusan Samsung tersebut. Beberapa diantara mereka merasa tidak setuju dengan klaim Samsung yang menyatakan bahwa langkah ini merupakan upaya eksploitasi sistem.

Sebagian dari mereka justru merasa kecewa karena tombol terkait tidak lagi dapat mengemban fungsi lain kecuali asisten pintar besutan Samsung sendiri. Meskipun begitu, nampaknya langkah yang diambil Samsung bisa dikatakan tidak terlalu mengecewakan mengingat tombol tersebut memang didedikasikan untuk Bixby. Diluar dari pada itu, semuanya tentu saja tergantung dari para peminat Galaxy S8 saja. Jika memang fungsi Bixby tidak dapat digantikan dan spesifikasi Galaxy S8 benar – benar patut diacungi jempol, Samsung tentu saja tidak akan kehilangan penggemar hanya karena hal ini. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id