MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Setelah Archive, Google Photos Kembali Peroleh Fitur Baru

Setelah Archive, Google Photos Kembali Peroleh Fitur Baru

  348

Baru saja beberapa saat yang lalu Google memperbarui Photos dengan fitur Archive. Kali ini raksasa mesin pencari kembali memperkaya salah satu aplikasi kebanggaannya tersebut. Seperti diberitakan melalui Phone Arena, Google kini memungkinkan pengguna Photos untuk untuk dapat melabelkan namanya sendiri pada foto yang terpilih yang diinginkannya. Fitur ini sejatinya sangat bermanfaat bagi pengguna untuk dapat dengan mudah mencari foto – foto yang kontennya mewakili dirinya sendiri. 

Kinerja fitur tersebut pun pada dasarnya cukup sederhana. Pengguna dapat mengaktifkan fitur tersebut dengan terlebih dahulu mengacu pada menu Settings. Kemudian tekan pilihan menu Group Similar Faces untuk memilih foto – foto dengan konten wajah pengguna. Dengan mengaktifkan fitur ini, berarti kontak pengguna tersebut bisa mendapatkan saran untuk membagikan fotonya yang berisikan wajah pengguna terkait. Namun, saran tersebut hanya akan muncul jika pengguna mengaktifkan fitur tersebut saja. 

Meskipun begitu, fitur ini sejatinya tidak permanen. Pengguna bisa membatalkan pelabelan dirinya pada foto – foto yang terpilih. Hal ini biasanya akan sangat bermanfaat saat pengguna menyadari bahwa ia salah melabelkan sebuah wajah dalam foto atas nama dirinya. Untuk saat ini, fitur tersebut baru tersedia pada Google Photos versi dekstop saja. Bagi pengguna Android maupun iOS, fitur ini dilaporkan aktif dalam beberapa hari kedepan. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id