MENU
teknovaganza.id
Startup
Setelah Jogja dan Medan Uber Perluas Wilayah Beroperasi Hingga Ke Semarang
Photo Credit/Tech in Asia Indonesia

Setelah Jogja dan Medan Uber Perluas Wilayah Beroperasi Hingga Ke Semarang

  476

Tidak ingin ketinggalan dengan layanan serupa, Uber startup layanan transportasi online dikabarkan baru saja memperluas kawasan beroperasi. Seperti diberitakan melalui Tech in Asia Indonesia kemarin startup tersebut telah resmi merilis UberX agar dapat dengan segera mengudara di Semarang. Sebelumnya, Uber sendiri telah aktif dibeberapa kota besar di Indonesia, seperti Jabodetabek, Bali, Bandung, Surabaya, Malang, Jogja, hingga Medan. 

Langkah Uber sendiri untuk dapat memperluas bisnisnya di beberapa daerah terbilang cukup ketinggalan dengan startup serupa. GO – JEK dan Grab sebagai perusahaan yang menjalankan layanan yang sama telah lebih dulu melancarkan strategi tersebut. Kehadiran Uber di kota – kota besar ini tentu saja akan merubah peta persaingan seluruh startup layanan transportasi online. 

Sementara itu, terkait bertambahnya wilayah beroperasi Uber tentu saja membuat startup ini sedikit banyaknya harus semakin peduli dengan peraturan daerah yang berlaku. Tentu saja, peraturan akan berbeda pada maisng – masing wilayah. Gubernur Jawa Timur masih dilansir melalui Tech in Asia Indonesia bahkan merancang peraturan yang cukup ketat untuk layanan transportasi online yang meliputi batas tarif, batas wilayah penjemputan penumpang, dan juga batas kuota kendaraan. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id