MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Setelah Snapseed Google Kembali Hadirkan Fitur Baru Pada Layanannya Duo, Allo, dan Photos

Setelah Snapseed Google Kembali Hadirkan Fitur Baru Pada Layanannya Duo, Allo, dan Photos

  425

Setelah merilis fitur baru untuk platform edit fotonya, Snapseed, Google kini dikabarkan kembali melakukan hal yang sama pada 3 layanan lainnya, Duo, Allo, dam Photos. Dilansir melalui Phone Arena, perilisan tersebut dilakukan Google pada sebuah acara di Brazil. Dari acara tersebut dilaporkan bahwa raksasa mesin pencari tengah dalam upaya untuk memungkinkan internet agar semakin mudah diakses sekaligus membuat produk dan layanannya bekerja lebih baik meski dalam area terbatas. 

Terkait hal tersebut, Google mencoba melakukannya dengan pembaruan yang diterapkan pada Duo dan Allo. Duo dilaporkan baru saja menerima fitur panggilan suara. Meksi sebelumnya pengembangan aplikasi ini diperuntukan agar pengguna mampu mendapatkan layanan video call yang berkualitas tinggi, kehadiran fitur baru tersebut tentu saja sangat berguna terlebih lagi dalam keadaan lemah koneksi internet. Untuk fitur panggilan suara, Google mengklaim bahwa layanannya tersebut mampu memberikan performa yang baik dalam tingkatan kecepatan internet apapun. 

Sedangkan Allo kini diketahui memiliki kemampuan untuk membagikan file atau dokumen dalam grup chat. Tidak hanya itu, Allo juga diperkaya dengan Smart Smiley, yaitu sebuah fitur yang diperkuat dengan teknologi machine learning dan memungkinkan penggunanya untuk dapat dengan cepat menemukan emoji yang diinginkan. Untuk saat ini, fitur baru pada Duo baru bisa dirasakan oleh pengguna di Brazil saja. Sementara itu, fitur baru pada Allo baru tersedia dalam versi Android saja. Sementara itu, Google Photos dikabarkan telah menerima 2 fitur baru sekaligus.

Pertama, fitur backup foto dimana dapat dilakukan secara otomatis bahkan pada kondisi koneksi internet yang lemah. Ya, Photos bahkan dapat melakukan backup pada koneksi 2G dan menghasilkan foto dengan kualitas bagus selama ponsel pengguna terkoneksi dengan jaringan Wi-Fi yang baik. Tidak hanya itu, layanan Google tersebut kini mampu membagikan lebih banyak foto juga pada koneksi yang cukup rendah.

Sayangnya, saat dikirimkan, foto tersebut akan diterima oleh pihak lain dalam keadaan resolusi rendah. Saat koneksi membaik atau meningkat, kualitas foto akan setara dengan versi originalnya.  Untuk saat ini, fitur baru Google Photos juga masih tersedia untuk pengguna di Brazil saja. Di luar dari pada itu, tentu saja kita sangat berharap bahwa kedua fitur bisa dirilis secara global secepatnya. (SNR) 

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id