MENU
teknovaganza.id
Gadget
Sony Raih Angka Penjualan 1 Juta Unit Untuk Produk PlayStation VR

Sony Raih Angka Penjualan 1 Juta Unit Untuk Produk PlayStation VR

  420

Belum genap satu tahun diluncurkan, PlayStation VR besutan Sony dilaporkan telah mencapai angka 1 juta penjualan. Kabar tersebut seperti diberitakan melalui GSMArena menempatkan Sony di posisi kedua sebagai produsen VR Headset yang mencapai angka penjualan tertinggi. Sementara di posisi ketiga ditempati oleh HTC Vive yang mampu mencapai angka penjualan 420.000 unit dan posisi ke empat Oculus Rift dengan angka penjualan 243.000 unit.

Untuk posisi pertama, tentu saja tidak perlu dipertanyakan lagi. Samsung Gear VR dengan bangga menempati posisi tersebut sebagai produsen VR Headset dengan penjualan tertinggi yaitu mencapai angka 5 juta unit. Meskipun begitu, perusahaan asal Jepang tersebut sepertinya belum cukup puas dengan angka penjualan yang diperolehnya saat ini. Melalui Shawn Layden selaku CEO dari Sony Interactive Entertainment America, pihaknya mengaku bahwa masih banyak hal yang perlu dilakukan.

Bukan tanpa alasan, meningkatkan angka penjualan PlayStation VR sepertinya menjadi tugas yang cukup berat mengingat pemilik PlayStation 4 saat ini sendiri mencapai 60 juta orang. Sementara angka yang diperoleh PlayStation VR harus “tergopoh – gopoh” mengejar ketinggalan hingga 60 kali lipat tersebut. Sedangkan saat ini, pihaknya mengaku belum dapat memenuhi permintaan gadget terkait yang semakin meningkat terutama menjelang Natal tahun ini. 

Saat ini, Sony sendiri mengklaim bahwa para pemilik PlayStation VR telah membeli hampir 5,25 juta permainan VR terbaru. Angka tersebut juga didukung dengan sesi rata – rata permainan adalah sekitar 25 menit per orangnya. Tidak hanya itu, perusahaan asal Jepang tersebut sepertinya juga tengah berupaya mengembangkan PlayStation VR diluar dari pada ranah gaming. Ya, Sony juga dikabarkan mengolaborasikan PlayStation VR dengan serial drama asal Amerika, Breaking Bad. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id