MENU
teknovaganza.id
Startup
Startup Indonesia Ini Makin Melenggang Bebas Di Ranah Persaingan Asia

Startup Indonesia Ini Makin Melenggang Bebas Di Ranah Persaingan Asia

  545

Membangun startup ditengah persaingan yang semakin ketat tidak bisa ditangani 'asal – asalan' saja. Nyatanya, kini startup sudah harus mampu bertahan pada persaingan yang tidak hanya di dalam negeri saja, tapi juga hingga mancanegara. Kemampuan tersebut mulai terlihat dan terbukti nyata pada beberapa startup Indonesia yang nampaknya akan semakin eksis 'go internasional'. Oleh karena itu, dilansir melalui Techinasia berikut ulasan startup Indonesia yang mampu melenggang pasti ke ranah persaingan startup Asia.

Snapcart
Snapcart merupakan startup yang bergerak dibidang aplikasi yang juga mendorong terpenuhinya kebutuhan rumah tangga. Cara kerja Snapcart adalah mengajak konsumer untuk berbelanja kebutuhan rumah tangga atau pun perorangan yang tertera pada daftar produk aplikasinya. Pembelanjaan dapat dilakukan pada toko terdekat. Kemudian, konsumer diminta untuk mengabadikan struk atau bon belanjaan mereka yang nantinya akan ditukarkan dengan uang kembali. Bagi perusahaan sendiri, keuntungan yang diraih adalah bahwa pihaknya akan mendapatkan informasi seputar kebiasaan belanja konsumer.

Qlue
Seperti yang sudah banyak diketahui masyarakat, Qlue merupakan sebuah startup yang bergerak dalam bidang penyampaian keluhan masyarakat terhadap kinerja pemerintah dan layanan umum.

iGrow
iGrow merupakan startup yang bergerak dalam bidang pertanian. Dalam seketika Anda bisa menjadi petani online. Cara kerja iGrow adalah memungkinkan Anda membeli bibit benih tanaman dan mempercayakan proses penanaman, pemeliharaan, panen, pada petani yang telah dipercaya. Anda akan mendapat seluruh laporan untuk seluruh investasi yang Anda kembangkan. Jangan khawatir, kelak investasi Anda akan dibagi hasil secara aman dan terpercaya.

Jurnal
Merasa agak kesulitan dalam menangani laporan finansial home industri Anda? Jurnal hadir untuk mempermudah segalanya. Melalui software akunting ini, Anda dapat membuat laporan, invoice, bon, mengatur aset dan segala macamnya dengan lebih mudah.

Mapan
Yang satu ini cukup unik. Mapan merupakan startup yang bergerak di bidang arisan barang kebutuhan rumah tangga. Seperti arisan manual lainnya, arisan Mapan juga dilengkapi dengan ketua dan anggota sungguhan. Kelompok arisan akan diminta untuk memilih produk pada katalog Mapan sebagai hadiah dari arisan yang diputar. Bagi ketua arisan, akan ada keistimewaan yang didapatnya melalui barang pesanan anggota.

PicMix
PicMix merupakan startup yang bergerak dalam bidang software edit foto. Hingga saat ini, PicMix telah melebarkan sayap bekerjasama dengan Instagram.

Beberapa startup Indonesia diatas dapat dipastikan memiliki ide yang unik untuk dapat tetap berkembang dan bertahan. Hal tersebut terbukti dari kesempatan emas mereka yang kini berhasil mengikuti akselerator Google Launchpad kelas ketiga. Kita nantikan saja bagaimana perkembangan mereka pada tahap Google Launchpad selanjutnya. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id