MENU
teknovaganza.id
Startup
Storytelling, Metode Unik Yang Bisa Anda Coba Saat Presentasi Bisnis

Storytelling, Metode Unik Yang Bisa Anda Coba Saat Presentasi Bisnis

  506

Jangan mengira bahwa storytelling hanya diupayakan untuk perkembangan sensorik seorang anak saja. Nyatanya, Anda – pebisnis startup ataupun rekan kerja Anda pun masih membutuhkan storytelling. Seperti yang kita tahu, anak – anak sering kali dilatih sistem saraf sensoriknya melalui hal – hal yang berhubungan dengan kebahasaan, seperti storytelling. Nyatanya, seorang dewasa pun masih membutuhkan hal yang sama, termasuk dalam hal berbisnis.

Dilansir dari Forbes, dalam dunia bisnis startup storytelling mampu mengambil posisi untuk menggantikan slide, rekaman data, dan alat lainnya yang biasa digunakan orang dalam melakukan presentasi. Presentasi yang menyajikan ribuan data, diagram, slide atau apapun itu sudah dianggap membosankan. Itulah mengapa perusahaan besar digital terkemuka, seperti Facebook telah lebih dulu menerapkan hal ini untuk berkomunikasi perihal ide – ide dalam bisnis.

Tidak hanya itu, mempresentasikan ide bisnis melalui storytelling dipercaya dapat menumbuhkan ikatan emotional rekan bisnis Anda terhadap ide yang sedang ingin Anda kembangkan. Berceritalah seolah Anda seorang storyteller andal. Pengaruhi mereka secara nyata pada tujuan – tujuan yang Anda targetkan. Gunakan bahasa yang sederhana, yang tidak begitu asing didengar, bahkan membumi. Dengan begitu, ikatan emosional para audiens bisa tumbuh seiring berkembangnya ide yang Anda ceritakan? Tertantang mencoba? (SNR)

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id