MENU
teknovaganza.id
Startup
Tarkam Startup Pengembang Aplikasi Mobile Khusus Peminat Futsal Indonesia
Photo Credit/DailySocial.id

Tarkam Startup Pengembang Aplikasi Mobile Khusus Peminat Futsal Indonesia

  517

Perkembangan aplikasi mobile di Indonesia nampaknya semakin memamerkan peningkatannya saja. Bukan tanpa sebab, kebutuhan akan kemudahan dan kepraktisan untuk mendapatkan sebuah layanan atau produk juga menjadi salah satu faktor yang mendukung peningkatan tersebut. Startup kali ini yang ikut meramaikan persaingan aplikasi mobile Indonesia datang dari kalangan yang cukup tidak biasa. Tarkam hadir dengan sebuah fasilitas yang cukup dicari – cari oleh pemuda Indonesia yang memiliki minat dalam bidang olahraga, terutama futsal. 

Startup ini seperti diberitakan melalui DailySocial.id telah mulai melebarkan sayapnya pada akhir bulan Januari lalu. Konsep yang ditawarkannya tergolong cukup unik, yaitu sebagai media informasi bagi para tim amatir futsal yang ingin mencoba melatih kepiawaiannya dalam bertanding dengan tim lain. Demi mendukung konsep tersebut, aplikasi Tarkam dikabarkan dapat menyimpan data pemain dan klub futsal yang juga dilengkapi dengan informasi seputar jadwal, fitur untuk mengajukan dan sekaligus menerima tantangan bertanding dari klub futsal lain. 

Dari sisi pengguna, aplikasi mobile ini sangatlah menarik untuk dimanfaatkan. Layaknya bermain game online, pengguna dapat mengelola tim, mengisi jadwal bermain, mengatur komposisi, memberikan informasi ketersediaan tim sendiri, dan juga mencari ataupun menerima tawaran bertanding secara sehat dengan tim futsal lain. Dengan begitu, pencarian tim yang bersedia diajak bertanding dapat dilakukan dengan lebih mudah. Sementara itu, sang CEO, Evan Sebastian, mengharapkan jika aplikasi ini dapat menjadi database yang lengkap seputar klub dan pemain futsal Indonesia. 

Meski masih dalam versi Beta, aplikasi Tarkam saat ini sudah dalam rancangan menuju pengembangan selanjutnya. Selain menjadi database seputar informasi futsal yang lengkap, Tarkam juga berharap dapat menyediakan informasi seputar statistik bertanding dan kemampuan masing – masing pemain sendiri. Oleh karena itu, saat ini pihaknya masih sangat fokus untuk menumbuhkan nilai pengguna aplikasi. Tidak hanya itu, secara umum Evan juga berharap jika kedepannya aplikasi Tarkam dapat menjadi inovasi teknologi yang nyata dalam mendukung perkembangan sepak bola dan futsal Indonesia. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id