MENU
teknovaganza.id
Tech News
Teknologi AI Kini Mampu Prediksi Kemungkinan Serangan Jantung Pada Manusia

Teknologi AI Kini Mampu Prediksi Kemungkinan Serangan Jantung Pada Manusia

  475

Setelah dikembangkan dengan lebih seksama oleh peneliti Allen Institute, teknologi Artificial Intelligence (AI) baru – baru ini dikabarkan mampu mendeteksi susunan sel induk manusia. Dengan kemampuan tersebut, kelak tim medis diharapkan mampu mengetahui perkembangan suatu sel penyakit berbahaya yang mungkin saja telah tumbuh pada tubuh manusia tanpa diketahui. Kabar lain datang dari tim peneliti asal University of Nottingham, Inggris.

Ya, dengan memanfaatkan teknologi serupa, tim tersebut saat ini tengah dalam upaya untuk dapat memprediksi kemungkinan apakah seseorang berpeluang terkena serangan jantung atau tidak. Dilansir melalui Ubergizmo, para peneliti melengkapi teknologi AI dengan kemampuan machine learning algoritma yang bahkan ketepatan prediksinya mencapai hampir 2 % lebih tinggi dari tim medis biasa. Berdasarkan sistem yang diterapkan oleh Asosiasi Jantung Amerika, perhimpunan tersebut memiliki kemampuan untuk dapat dengan tepat memprediksi kemungkinan terjadinya serangan jantung sebesar 72.8 %, sementara AI mampu meraih angka antara 74.5 % hingga 76.4 %. 

Terkait kemampuan AI dalam memperoleh angka tersebut saat ini telah dilaporkan mampu menyelamatkan nyawa dengan angka rata – rata hampir 355 jiwa. Sementara itu, teknologi ini dalam waktu dekat memang masih dalam tahap pengembangan. Tim peneliti sendiri berharap bahwa pihaknya kelak dapat menambahkan faktor lain yang mempengaruhi kesehatan yang juga dapat diprediksi memanfaatkan teknologi ini, seperti genetik dan gaya hidup. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id