MENU
teknovaganza.id
Tech News
Teknologi AI Milik Google Mulai Rambah Dunia Kesehatan

Teknologi AI Milik Google Mulai Rambah Dunia Kesehatan

  590

Satu lagi manfaat yang dapat kita rasakan lewat kecanggihan tenknologi AI milik Google. Bertujuan untuk membantu mendeteksi lebih dini seputar gejala penyakit yang diderita seseorang, Google kini melatih teknologi kecedasan buatannya untuk dapat mengetahui bahwa seseorang terindikasi penyakit diabetes. Dilansir melalui Ubrgizmo, Google bekerjasama dengan dokter mata guna mengumpulkan data dari pasien yang mereka tangani. 

Untuk melancarkan tes yang Google lakukan, terlebih dahulu para pasien harus melalui proses rontgen mata. Kemudian, para dokter mulai mengamati hasil rontgen mata pasien termasuk keadaan titik pada garis merah dibawah ini. Titik tersebut dikenal pula dengan istilah Hemorraghes yang mana sama artinya seperti pendarahan. Setelah pengamatan selesai, para dokter mengirimkan hasilnya kepada pihak Google. 

Setelah itu, kecerdasan buatan milik Google mulai kembali menelusuri kepastian tentang kondisi mata pasien. Barulah disini diketahui apakah pasien positif mengidap diabetes atau tidak. Untuk saat ini, Google belum memberikan keterangan resmi terkait kemampuan teknologi AI-nya dalam berkontribusi mendeteksi penyakit. Meskipun begitu, pihaknya pun berharap diabetes bukan satu – satunya penyakit yang bisa dideteksi oleh teknologi AI-nya, melainkan jenis penyakit lainnya. (SNR)

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id