MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Terungkap, Ini Dia Total Pendapatan Yang Mampu Diraup Google Play Store dan App Store Tahun 2016

Terungkap, Ini Dia Total Pendapatan Yang Mampu Diraup Google Play Store dan App Store Tahun 2016

  621

Tahun 2016 baru saja berlalu. Begitu banyak aplikasi – aplikasi baru bermunculan baik milik lokal maupun internasional. Jumlah unduhan aplikasi tentu saja menentukan seberapa besar pendapatan masing – masing pasar aplikasi, seperti Google Play Store dan App Store. Tahun 2016, Google Play Store seperti dilansir melalui GSMArena meraup pendapatan dengan keuntungan hingga 82 persen besarnya. 

Sementara itu, App Store tidak ingin ketinggalan begitu saja. Total pendapatan App Store milik Apple tersebut disinyalir meraih pertumbuhan hingga 60 persen di Q4 tahun lalu. Sedangkan bila digabungkan antara Google Play Store dan App Store, kedua platform tersebut mampu meraih total pendapatan hingga 67 persen atau setara dengan 8.7 milliar US Dollar. Hal tersebut juga termasuk dengan aplikasi yang telah terpasang di Q4 tahun 2016 sejumlah 19.2 milliar. 

Terdapat beberapa aplikasi yang menyumbangkan nilai cukup tinggi atas pendapatan kedua platform baik Google Play Store ataupun App Store ini. Diluar aplikasi game yang terpasang, aplikasi lain yang cukup ‘menghebohkan’ di tahun lalu tentu saja Line Messenger, diikuti dengan Netflix dan juga Tinder. Sementara itu, Spotify merupakan aplikasi yang menduduki tingkat pertama sebagai jumlah yang paling banyak dipasang dari kedua platfor pasar aplikasi tersebut. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id