MENU
teknovaganza.id
Gadget
The Light Phone, Ponsel Sebesar Kartu Kredit Ini Tawarkan Kinerja Layaknya “Ponsel Seharusnya”

The Light Phone, Ponsel Sebesar Kartu Kredit Ini Tawarkan Kinerja Layaknya “Ponsel Seharusnya”

  355

Ponsel sejatinya alat mudah genggam yang dikembangkan untuk dapat membantu seseorang berkomunikasi dengan pihak lain. Namun, semakin canggihnya teknologi saat ini ponsel telah beralih menjadi ponsel pintar atau yang biasa kita kenal dengan smartphone. Beragam fitur mumpuni seperti berkirim pesan, membidik gambar dengan kamera, mengirim email, membayar tagihan, bersosialisasi melalui aplikasi media sosial, dan fitur – fitur lainnya kini telah membuat ponsel tidak lagi bekerja penuh sebagai alat komunikasi saja. 

Terkait hal ini, tentu saja tidak semua orang membutuhkan jenis ponsel yang menawarkan aneka ragam fitur canggih tersebut. Beberapa pihak justru mungkin saja lebih memilih ponsel sederhana yang diperolehnya murni hanya untuk berkomunikasi saja. Tidak perlu khawatir, ponsel yang didesain minimalis berukuran hanya sebesar kartu kredit ini sejatinya memang dikembangkan hanya untuk mereka, The Light Phone. 

The Light Phone diberitakan melalui The Verge merupakan ponsel sederhana yang menawarkan penggunanya terbatas pada 3 fitur saja: menelepon dan menerima telepon, menyimpan nomor kontak, dan sebagai alat penunjuk waktu. Ponsel ini menyingkirkan fitur seperti SMS, email, dan sejenisnya. Selain itu, The Light Phone juga diketahui hanya beroperasi dengan jaringan 2G GSM yang mana pada daerah tertentu, pengguna harus membayar untuk bisa memanfaatkan layanan jaringan tersebut. 

Tidak hanya itu, ponsel ini juga dilaporkan tidak dapat terintegrasi dengan smartphone melalui Bluetooth. Ia akan bekerja penuh layaknya ponsel biasa dengan daya tahan baterai hingga 3 hari dalam mode standby. The Light Phone sendiri menawarkan 2 pilihan warna: hitam dan putih. Saat ini ponsel tersebut hanya tersedia pada kawasan Amerika saja dan diprediksi akan mulai dipasarkan secara global bulan ini. Peminat yang tertarik dapat membanderolnya dengan harga 150 US Dollar saja. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id