MENU
teknovaganza.id
Tech News
Tidak Sengaja Lakukan Kesalahan, Google Tuai Keluhan Dari Pelanggan Google Wifi dan OnHub

Tidak Sengaja Lakukan Kesalahan, Google Tuai Keluhan Dari Pelanggan Google Wifi dan OnHub

  426

Kesalahan yang tidak sengaja dilakukan oleh Google membuat pihak raksasa mesin pencari tersebut menerima banyak keluhan. Dilansir melalui The Verge, masalah tersebut berawal dari Google yang secara tidak sengaja mengatur ulang nomor router (alat jaringan komputer pengirim paket data) pada pengaturan utama pabrik mereka. Akibatnya, pelanggan Google Wifi dan OnHub tidak dapat memanfaatkan router mereka secara normal pada jam – jam sibuk. 

Terkait hal ini, Google mengklaim bahwa penyebab utama masalah tersebut terdapat pada mesin Google Accounts yang mengakibatkan pihaknya harus menghapus seluruh pengaturan yang telah tersimpan dan memasukan kembali informasi jaringan. Di sisi lain, akibat ketidaknyamanan tersebut, pelanggan terkait melayangkan banyak keluhan yang disampaikan melalui forum resmi Google, Twitter, dan media sosial lainnya. 

Mereka mengeluhkan bahwa telah berulang kali mencoba mencabut dan memasang kembali kabel yang terhubung pada router berharap bahwa masalah dapat segera terselasaikan. Pihak Google pun menawarkan solusi agar para pelanggan dapat kembali terhubung pada jaringan router mereka. Sayangnya, dalam beberapa kasus tertentu solusi tersebut tidak sepenuhnya akan bekerja. Oleh karena itu, para pelanggan menyalahkan kembali Google terkait respon yang lamban. 

Setelah beberapa saat, akhirnya pihak raksasa mesin pencari kembali menawarkan solusi namun kali ini berdasarkan pengaturan ulang yang cukup besar. Akibat respon dan solusi yang cukup lambat, pihak Google meminta maaf kepada pelanggan Google Wifi dan OnHub. Meskipun pengaturan ulang pusat telah dilakukan, nyatanya para pelanggan tetap harus mengatur ulang jaringan router rumah mereka masing – maisng setelah sebelumnya sempat dihapus oleh Google. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id