Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; PromoClient has a deprecated constructor in /home/teknovag/public_html/ff548b308b1dfa513f426d5f5e66c7fdc9d01153/promo.php on line 2
TunaiKita Startup Fintech yang Usung Layanan Peminjaman Berbasis Mobile First | Teknovaganza.id
MENU
teknovaganza.id
Startup
TunaiKita Startup Fintech yang Usung Layanan Peminjaman Berbasis Mobile First
Photo Credit/Tech in Asia Indonesia

TunaiKita Startup Fintech yang Usung Layanan Peminjaman Berbasis Mobile First

  1640

Industri fintech di Indonesia lagi – lagi kedatangan anggota baru. Setelah hadir UangTeman, kini startup serupa juga tidak ingin membuang waktu lebih lama untuk bisa bergelut di persaingan industri terkait. TunaiKita, merupakan startup yang bergerak sebagai layanan peminjaman uang berbasis mobile first. Perusahaan digital ini seperti diberitakan melalui Tech in Asia Indonesia berdiri atas kerjasama 3 perusahaan besar yaitu JAS Kapital, Kresna Investments, dan juga WeCash asal Tiongkok. 

Dalam melakukan peformanya sendiri, TunaiKita memanfaatkan momen dimana pengguna akan lebih sering beraktifitas melalui ponsel. Oleh karena itu, startup tersebut melihat peluang yang besar dalam hal mengembangkan layanan pinjaman berbasis mobile first untuk memenuhi kebutuhan pengguna terkait pinjaman kredit tanpa agunan. Sementara itu, dalam upaya meminimalisir penipuan sendiri TunaiKita menyatakan bahwa pihaknya memanfaatkan pendekatan melalui data. 

Startup tersebut mengaku bahwa saat ini TunaiKita memanfaatkan teknologi pengolahan big data dan machine learning untuk bisa menilai debitur mereka. Dalam melakukan registrasi, pengguna bisa mengirimkan foto wajah dan KTP sekaligus informasi data diri yang lengkap. Sementara, bagi mereka yang mungkin tertarik mengintegrasikan layanan ini pada aplikasi media sosial, maka pihaknya bisa memeroleh nominal pinjaman yang lebih besar. 

Saat ini, TunaiKita sendiri mengaku bahwa pihaknya tengah dalam upaya pengembangan aplikasi mobile versi ios. Tidak hanya itu, startup tersebut juga masih fokus pada pelayanan pelanggan khusus wilayah Jabodetabek. Untuk target sendiri, TunaiKita berharap setidaknya mampu mencapai distribusi pinjaman dengan total hingga 40 miliar Rupiah di akhir tahun 2017 nanti. (SNR)

 

komentar