MENU
teknovaganza.id
Startup
Uber Indonesia Kembali Gencarkan Ekspansi Kini Tersedia di Cirebon, Solo, dan Pekanbaru

Uber Indonesia Kembali Gencarkan Ekspansi Kini Tersedia di Cirebon, Solo, dan Pekanbaru

  376

Baru saja memperluas area layanan hingga ke Jogja, Medan, Semarang, Balikpapan, hingga Makassar startup yang bergerak dalam bidang sarana transportasi berbasis aplikasi online – Uber Indonesia – kembali lakukan ekspansi. Dilansir melalui Tech in Asia Indonesia, kini area beruntung tersebut diwakilkan oleh Cirebon, Solo, dan Pekanbaru. Terkait hal ini, Uber mengaku bahwa permintaan akan kebutuhan layanannya akhir – akhir ini semakin bertambah dan meningkat.

Sekitar satu bulan yang lalu, layanan Uber resmi mendarat di kota Medan dan Jogja. Selang satu minggu kemudian, Semarang menjadi pilihan startup tersebut. Setelah itu, pada awal bulan Mei lalu Uber dilaporkan telah kembali memperluas bisnisnya hingga ke Balikpapan dan Makassar. Dan tepat pada tanggal 12 Mei 2017 yang lalu, startup tersebut resmi mendarat di 3 kota besar lainnya, Cirebon, Solo, dan juga Pekanbaru.

Dari seluruh kota yang telah berhasil di jangkau oleh Uber sendiri dapat terlihat bahwa pergerakan startup ini untuk bisa berekspansi ke seluruh penjuru Tanah Air tidaklah main – main. Bahkan, perwakilan Uber sendiri mengaku bahwa masih akan bereskpansi lagi ke berbagai kota lainnya. Tidak hanya itu, pihaknya juga menyatakan bahwa untuk mewujudkan hal tersebut tentu saja dibutuhkan kerjasama dengan berbagai mitra di masing – masing kota terpilih.

Kerjasama berupa kemitraan dilaporkan akan diwujudkan bersama dengan koperasi di masing – masing kota. Kelak, koperasi akan membantu untuk menaungi mitra pengemudi individual maupun rental mobil yang telah resmi bergabung bersama Uber. Tidak hanya itu, ekspansi tersebut nyatanya juga turut meningkatkan starndar durasi waktu tunggu penumpang. Jika pada tahun 2014, durasi tersebut masih diatas 10 menit, kini Uber telah mampu menekannya hingga di angka 6 menit saja. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id