MENU
teknovaganza.id
Gadget
Uji Coba Ini Mewajibkan OnePlus 5 Lalui Berbagai Tahapan “Menyakitkan”

Uji Coba Ini Mewajibkan OnePlus 5 Lalui Berbagai Tahapan “Menyakitkan”

  347

Setelah kemarin sempat dirumorkan perihal kemampuan kamera yang dimiliki oleh OnePlus 5, kini beredar pula fakta (sekali lagi fakta) terkait daya tahan smartphone flagship tersebut. Ya, dapat dikategorikan sebagai fakta karena OnePlus 5 dilansir melalui Phone Arena telah melalui proses uji coba daya tahan tingkat tinggi oleh Zack seorang YouTuber pada channel JerryRigEverything. Lantas seperti apa kira – kira tingkat kemampuan yang dimiliki oleh ponsel flagship teranyar OnePlus tersebut?

Seperti uji coba yang pernah dilakukan Zack pada ponsel – ponsel terdahulu, OnePlus 5 juga harus melalui tahap – tahap “menyakitkan”. Bertajuk “Scratch, Burn, and Bend” Zack menampilkan video uji coba daya tahan OnePlus 5 terhadap berbagai perlakuan seperti goresan, pembakaran, dan juga pembengkokan. Secara keseluruhan, hasil uji coba tersebut tentu saja tidak dapat Anda percaya. Bukan tanpa alasan, OnePlus 5 hampir sempurna untuk serangkaian uji coba “menyakitkan” ini. 

Yang pertama, untuk uji coba goresan dapat dikategorikan bahwa bodi OnePlus 5 tidak akan semulus sebelum tes dilakukan. Saat dilakukan ujii coba goresan pada bagian layar, tidak terlalu menimbulkan respon yang buruk. Namun, saat dilakukan hal serupa pada bagian belakang bodi dihasilkan sedikit goresan. Tapi jangan khawatir, goresan tersebut dapat dengan mudah hilang hanya dengan sapuan jari penggunanya saja.

Yang kedua, uji coba pembakaran nampaknya cukup membuat OnePlus 5 benar – benar teruji ketahananya. Meskipun begitu, smartphone flagship ini membutuhkan waktu hampir setengan menit pembakaran hingga layar menimbulkan bekas. Sayangnya, karena layar OnePlus 5 dilengkapi dengan AMOLED maka bekas yang timbul dikhawatirkan tidak dapat hilang atau kembali seperti semula. Meksipun begitu, daya tahan ponsel ini terhadap api nampaknya cukup patut diperhitungkan.

Dan yang terakhir, uji coba yang harus dilewati OnePlus 5 dengan cukup menyakitkan adalah pembengkokan. Saat pertama kali tubuh ponsel tersebut melalui tes, ada hal yang cukup mengkhawatirkan. Ya, layar tampak agak memudar dari bodinya. Namun, saat didorong masuk tidak terjadi hal apa pun. Prediksi menyatakan bahwa hal tersebut terjadi karena kurangnya perekat tahan air di sekitar layar. Namun, secara keseluruhan tidak ada cacat permanen yang ditimbulkan dari tes ini. 

Cukup mengejutkan bukan? OnePlus 5 dapat dikategorikan tahan banting untuk seluruh macam uji coba yang dilakukan Zack melalui YouTube tersebut. Meskipun begitu, hingga saat ini kita tentunya masih hsrus menunggu respon pengguna ponsl tersebut untuk mengetahui fakta yang sebenarnya. Namun, tetap saja OnePlus telah berhasil mengembangkan ponsel berdaya tahan baik melalui OnePlus 5. Anda, cukup tertarik untuk meminangnya? (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id