MENU
teknovaganza.id
Startup
Usai Peroleh Pendanaan Dari SBI Group, Taralite Gencar Realisasikan Visinya
Photo Credit/DailySocial.id

Usai Peroleh Pendanaan Dari SBI Group, Taralite Gencar Realisasikan Visinya

  709

Setelah resmi menggandeng SBI Group untuk menggelontorkan dana padanya, Taralite startup yang bergerak dalam layanan peminjaman modal dilaporkan fokus melancarkan pemanfaatan dana tersebut di bidang pengembangan algoritma analisis pengguna. Seperti diberitakan melalui DailySocial.id, upaya ini akan dimaksimalkan oleh Taralite dalam mengembangkan algoritma internal perusahaan dengan tujuan analisis kredit. 

Abraham Viktor selaku CEO Taralite menyatakan bahwa manfaat dari algoritma yang akurat nantinya dapat memungkinkan pihaknya untuk bisa memberikan pinjaman dengan bunga yang lebih murah sehingga kegagalan pembayaran bisa diminimalisir. Tidak hanya itu, pihaknya juga berharap bahwa kelak algoritma dikembangkan tersebut mampu menjadi penyempurnaan dari otomatisasi kredit yang telah dikembangkan lebih dulu oleh Taralite sendiri. 

Selain itu, algoritma ini bagi startup tersebut juga akan cukup krusial mengingat pangsa pasar yang dan visi bisnis yang ditargetkan pihaknya. Saat ini Taralite berupaya untuk dapat melayani pihak – pihak yang cukup sulit mendapatkan fasilitas perbankan dikarenakan factok kepercayaan. Langkah tersebut diakui pihaknya mengambil inspirasi dari hal yang juga dilakukan oleh startup serupa asal Amerika Serikat, Capital One.

Dengan begitu, Taralite dapat memenuhi pelayanan terhadap segmen yang dikesampingkan tersebut. Di sisi lain, Taralite juga mengaku bahwa saat ini startup tersebut masih dalam proses pendaftaran ijin pada pihak berwenang, dalam hal ini OJK. Jika proses tersebut sudah selesai, tentu saja pergerakan Taralite dalam membantu pihak yang terkesampingkan dalam hal peminjaman modal dapat segera dilancarkan. Kita tunggu saja kabar selanjutnya. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id