MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
WhatsApp Aktifkan Fitur Keamanan Ganda

WhatsApp Aktifkan Fitur Keamanan Ganda

  746

Aplikasi berkirim pesan WhatsApp baru saja mengumumkan bahwa pihaknya telah meluncurkan fitur bertajuk Dua Langkah Verifikasi. Fitur tersebut dilansir melalui PhoneArena bertujuan menambahkan keamanan ekstra untuk para pengguna aplikasi WhatsApp. Terkait keberadaan fitur ini, WhatsApp sendiri dilaporkan telah mengembangkannya selama beberapa bulan terakhir. Saat ini, fitur keamanan tersebut telah aktif pada ponsel pengguna dengan sistem operasi Android, iOS, dan juga Windows. 

Sementara itu, untuk mengaktifkan fitur Dua Langkah Verifikasi tergolong cukup mudah. Tentunya pengguna harus terlebih dahulu masuk pada aplikasi WhatsApp mereka. Kemudian pilih menu Pengaturan, dilanjutkan dengan menu Akun, Dua Langkah Verifikasi, dan Aktifkan. Yang perlu diingat, untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna diharuskan merangkai kode password yang juga dapat dihubungkan pada alamat email pengguna jika sewaktu – waktu pengguna lupa. 

Tidak hanya itu, terkait kehadiran fitur ini, WhatsApp menghimbau pengguna untuk berhati – hati saat menerima email notifikasi terkait pe-non-aktifan fitur. Jika pengguna merasa tidak pernah meminta ijin untuk me-non-aktifkannya, hindari meng-klik link yang tersedia. Dikhawatirkan, kegiatan ini merupakan upaya pihak kedua untuk berusaha memroses verifikasi melalui nomor ponsel pengguna. Jadi, tetap berhati – hatilah. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id