MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
WhatsApp Versi Beta Uji Coba Fitur Baru Untuk Pengguna Windows Phone

WhatsApp Versi Beta Uji Coba Fitur Baru Untuk Pengguna Windows Phone

  407

WhatsApp, platform aplikasi berkirim pesan dikabarkan tengah melakukan uji coba terkait kehadiran fitur barunya pada Windows Phone. Kabar tersebut seperti diberitakan melalui Phone Arena dilakukan WhatsApp pada aplikasi versi Beta besutannya. Saat ini, fitur baru tersebut dilaporkan berfungsi untuk memungkinkan penggunanya dapat melakukan pemberitahuan nomor baru pada kontak yang tertera di aplikasi WhatsApp mereka. 

Sementara itu, untuk mengaktifkan fitur baru ini, pada dasarnya pengguna Windows Phone dapat mengatur opsi tersebut secara manual. Terdapat 3 pengaturan berbeda yang bisa dimanfaatkan pengguna dalam fitur ini. Pertama, pengguna bisa memberitahukan nomor baru pada kontak yang tertera atau bahkan memilih untuk tidak memberitahukan sama sekali. Selanjutnya, pengguna juga bisa memberitahukan nomor baru hanya pada kontak yang telah pernah berkirim pesan pada mereka. 

Tidak hanya itu, pengaturan tampil cukup berbeda pada Group Chat. Ya, pada Group Chat fitur ini akan secara otomatis aktif tanpa pengguna harus mengaturnya terlebih dahulu. Bukan tanpa sebab, Group Chat merupakan indikasi bagi WhatsApp mengingat bahwa kontak tersebut memiliki peran yang lebih penting dari pada kontak biasa. Oleh karena itu, fitur pun secara otomatis aktif dan kontak penting pada Group Chat dapat mengetahui dengan lebih cepat bahwa pengguna telah berganti nomor.

Untuk saat ini, fitur ini masih hanya tersedia pada WhatsApp versi Beta saja. Bleum diketahui secara pasti kapan fitur ini akan diluncurkan secara global pada pengguna Windwos Phone. Jika Anda ingin mencoba fitur tersebut, Anda dapat bergabung dengan program Beta. Sebelumnya, Anda perlu melakukan uninstall terlebih dahulu WhatsApp versi original untuk menghindari kemungkinan tidak stabilnya aplikasi versi Beta tersebut. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id