MENU
teknovaganza.id
Startup
XL Axiata Tengah “Harap – Harap Cemas” Putuskan Masa Depan Untuk Lini Bisnis Digitalnya

XL Axiata Tengah “Harap – Harap Cemas” Putuskan Masa Depan Untuk Lini Bisnis Digitalnya

  423

XL Axiata selaku salah satu perusahaan operator telekomunikasi terbesar di Indonesia saat ini mengaku tengah “harap – harap cemas” dengan masa depan bisnis digital yang digelutinya. Seperti diberitakan melalui DailySocial.id, perusahaan tersebut kini sedang dalam tahap peninjauan ulang untuk seluruh bisnis digital besutannya demi menentukan lini mana yang akan dipertahankan atau bahkan dinonaktifkan. Saat ini, secara umum XL Axiata masih berharap lebih pada 2 lini bisnis digitalnya, yakni Elevania dan XL IoT.

Sejak resmi bergabung dalam dunia digital pada tahun 2013 silam, XL Axiata hingga saat ini telah memiliki 7 lini layanan digital yaitu digital entertainment (Yonder dan Tribe), business innovation, digital payment (XL Tunai), mobile advertising (m-Ads), komputasi awan (X-Cloud), internet of things (XL IoT), dan startup e-commerce (Elevania). Dian Siswarini selaku Direktur dan CEO XL Axiata menyatakan bahwa Elevania memiliki kemungkinan untuk menjadi salah satu lini bisnis digital yang dipertahankan. 

Menurutnya, startup bidang e-commerce tersebut setiap tahunnya bertumbuh hingga 50 persen. Untuk dapat terus mendukung Elevania, Dian menyatakan bahwa pihaknya kini tengah mencari investor baru yang bersedia untuk dapat menyuntikan dana segar. Proses pencarian investor sendiri diakui Dian telah berlangsung sejak 3 bulan lalu dan berharap pada bulan Agustus 2017 mendatang proses tersebut dapat segera mencapai final. Saat ini, terkait keputusan untuk mempertahankan Elevania sendiri disebutkan pihaknya dengan alasan bahwa startup e-commerce tersebut bagus dalam hal transaksi dan unique visitor.

Tidak hanya itu, XL Axiata juga membeberkan kemungkinan untuk dapat mempertahankan lini bisnis digitalnya yang lain, yaitu XL IoT. Sayangnya, untuk XL Tunai pihaknya masih cukup ragu untuk bisa menentukan keputusan akhir. Meski sepertinya tidak ada harapan besar pada layanan pembayaran digital tersebut, namun XL Tunai memilik dampak yang baik pada peningkatan loyalitas pengguna XL sendiri. Lantas seperti apa kira – kira keputusan besar yang akan dicapai oleh XL Axiata kedepannya? Kita nantikan kabar selanjutnya hanya di teknovaganza.id. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id