MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
YouTube Resmi Aktifkan Fitur Quick Seek Versi Aplikasi

YouTube Resmi Aktifkan Fitur Quick Seek Versi Aplikasi

  643

YouTube secara resmi telah mengaktifkan fitur quick seek pada aplikasi versi terbarunya. Kabar ini seperti diberitakan melalui AndroidPolice merupakan implementasi nyata dari beberapa ujicoba yang dilakukan oleh YouTube. Quick seek sendiri sejatinya merupakan fitur yang memungkinkan pengguna memanfaatkan “tekan ganda” untuk mengulang atau mempercepat tayangan video sepuluh detik lebih lambat ataupun lebih cepat.

Sebelumnya, fitur tersebut sudah mulai muncul di akhir tahun 2015 silam. YouTube mewakili fitur ini dengan tombol panah ganda yang muncul diantara kontrol pemutaran video. Selama kurang lebih satu tahun tidak ditemukan tanda apakah fitur ini akan dikembangkan lebih lanjut oleh YouTube, hingga akhirnya di bulan November 2016 lalu fitur tersebut mulai terlihat jelas perkembangannya. Hal ini didukung oleh pengalaman beberapa pengguna yang mengaku fitur quick seek muncul pada aplikasi YouTube milik mereka.

Sayangnya, pada saat itu tidak semua handset mendukung untuk berlangsungnya fitur quick seek. Hal tersebut mengindikasikan bahwa YouTube belum secara resmi mengaktifkannya pada seluruh versi aplikasi yang mendukung. Untuk saat ini belum diketahui secara pasti apakah fitur quick seek sudah dapat dimanfaatkan pada seluruh jenis handset. Tidak perlu khawatir, dalam beberapa hari ini tentu saja YouTube akan melengkapi aktifasi fitur tersebut pada seluruh jenis handset dan versi aplikasi. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id